Subscribe Twitter

5 jenis olahraga menambah tinggi badan

Di jaman modern ini seseorang sering malu jika mereka bertubuh pendek. Sebagian besar orang sering melakukan upaya untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal.Tinggi badan yang ideal adalah tinggi badan rata-rata yang dimiliki oleh orang pada umumnya, sesuai dengan antopometri kebanyakan masyarakat pada daerah tertentu.Upaya meninggikan badan dapat dilakukan dengan memperbaiki pola makan dengan tetap menjaga nutrisi yang dimasukan ke dalam tubuhnya serta berolahrga. Pada postingan kali ini kita akan membahas 5 Jenis Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan.

Manfaat dari olahraga sangatlah beragam, mulai dari menyehatkan jantung, memperlancar peredaran darah, mengurangi stress, serta menjaga dan membuat tubuh kita lebih indah.Tubuh yang lebih indah dapat kita artikan tubuh yang langsing atau tidak gendut tapi sesuai indeks masa tubuh, serta tinggi yang ideal. Beberapa olahraga di bawah ini dapat meninggikan badan yaitu
1.      Berenang
5 Jenis Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan
Salah satu olahraga alami untuk meninggikan badan adalah berenang. Pada saat melakukan renang kalori yang terbakar per jam 300 pada kecepatan 400 meter per jam, atau 500 pada kecepatan 3,2 km per jam. Menurut Dr. Cooper berenang melibatkan seluruh otot utama dari tubuh, dan sebagai hasilnya memberikan hasil keseluruhan yang lebih dibandingkan dengan banyak olahraga lain. Seluruh tubuh yang bergerak pada saat berenang akan menarik otot dan tulang, terutama tulang kaki dan punggung sehingga tubuh lebih tinggi. Karena berenang dilakukan di air tingkat cideranya lebih kecil daripada pelari.
2.      Bermain basket
Basket merupakan olahraga yang memungkinkan pemainya sering melakukan gerakan melompat yang melibatkan otot dan tulang kaki.Aktifitas tersebut memungkinkan otot meregang dan memanjang sehingga badan lebih tinggi.
Di tv banyak kita lihat bahwa pemain basket memiliki postur tubuh yang tinggi di atas rata-rata. Hal tersebut dikarenakan olahraga basket memungkinkan tulang kaki maupun otot kaki yang meregang sehingga jika rutin dilakukan seseorang akan bertambah tingginya dengan bermain basket.
3.      Bermain lompat tali
Olahraga lompat tali sangat melibatkan otot kaki maupun tulang kaki.Aktivitas ini jika rutin dilakukan dapat meninggikan badan.
4.      Bermain volley
Sama seperti basket, bermain volley juga banyak melakukan aktivitas lompatan.Volly merupakan olahraga yang memungkinkan pemainya sering melakukan gerakan melompat yang melibatkan otot dan tulang kaki.Aktifitas tersebut memungkinkan otot meregang dan memanjang sehingga badan lebih tinggi
5.      Bersepeda
Bersepeda yang dilakukan setiap pagi dan sore jika dilakukan secara rutin dapat menambah tinggi badan.Gerakan mengayuh dapat memanjangkan tulang kaki sehingga bertambah panjang.Selain itu olahraga ini juga dapat menguatkan otot kaki.
5 Jenis Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan di atas harus dilakukan secara rutin jika ingin menambah tinggi badan yang sesuai. Selain 5 jenis olahraga diatas, pastikan kamu memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh untuk mendapatkan tinggi badan yang optimal. Nutrisi  kalsium dan zinc diperlukan oleh tubuh untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal. Untuk asupan kalsium dan zinc kamu bisa mendapatkannya dari sumber seperti susu, keju, yogurt, susu kedelai, daging, ikan salmon, sereal serta aneka sayur-sayuran dan buah-buahan. Bagi kamu yang memiliki aktivitas sibuk dan susah untuk memenuhi asupan nutrisi diatas kamu bisa menggantinya dengan suplemen kalsium dan zinc dari perusahaan Tiens. Produk ini memiliki kandungan kalsium tinggi serta organik. Untuk keterangan lebih lengkap silakan kamu buka link dibawah ini :